Cara Menggunakan Aplikasi Greenify Agar Batterai HP Lebih Hemat

Posted on

Cara Menggunakan Aplikasi Greenify Agar Batterai HP Lebih Hemat – Penggunaan Smartphone yang memang tidak ada hentinya yang selalu standby 24 jam, ditambah banyak aplikasi yang berjalan sehingga membuat daya batterai HP menjadi boros dan membuat kalian sering menchargernya, dengan kondisi seperti ini tentu membuat kita menjadi ribet karena harus sering-sering mengisi daya atau menchargernya. Melihat kondisi seperti ini sehingga para developer menciptakan aplikasi yang sekiranya membantu menangani masalah batterai boros pada HP, setidaknya dapat mengurangi agar batterai tidak semakin boros. Salah satu aplikasi yang akan kita bahas yaitu aplikasi Greenify yang akan membuat batterai HP kalian tidak akan terlalu boros atau bisa menghemat daya batterai HP kalian. Bagi sebagian orang mungkin belum mengetahui apa itu aplikasi Greenify dan bagaimana cara kerjanya.

Greenify adalah aplikasi penghemat daya tahan batterai HP yaitu dengan cara menempatkan aplikasi yang kerap menguras batterai kedalam mode hibernasi, dan juga aplikasi Greenify secara otomatis akan menutup aplikasi yang sekiranya sudah tidak kalian pakai lagi atau sedang tidak digunakan supaya HP kalian bisa digunakan dengan ringan dan tidak boros batterai. Aplikasi Greenify bisa kalian gunakan di sistem android maupun IOS. Sebagian orang sudah mengetahui aplikasi Greenify dan sudah memasangnya agar supaya batterai HP tidak cepat habis, dan aplikasi Greenify ini bisa kalian gunakan tanpa harus HP kalian di root terlebih dahulu, karena aplikasi ini bisa langsung digunakan di smartphone kalian. Untuk cara menggunakannya kalian bisa simak di bawah ini, yaitu Cara Menggunakan Aplikasi Greenify Agar Batterai HP Lebih Hemat.

Cara Menggunakan Aplikasi Greenify Agar Batterai HP Lebih Hemat

Berikut Cara Menggunakan Aplikasi Greenify Agar Batterai HP Lebih Hemat Tanpa Root di Android

Aplikasi Greenify juga bisa menghemat pemakaian Random Access Memory yang di singkat menjadi RAM media penyimpanan data sementara di HP smartphone. Semakin banyak aplikasi yang kalian simpan dan semakin sering aplikasi yang kalian mainkan maka RAM akan semakin penuh dan tentu akan membuat HP kalian menjadi berat dan tentunya akan membuat batterai HP kalian manjadi boros, dan disini aplikasi Greenify hadir untuk menolong kamu yang memang sering bermain media sosial ataupun bermain game yang sangat menggemukan RAM HP kalian. Dengan aplikasi Greenify akan membuat RAM HP selalu terkontrol dan dapat melegakan sehingga kinerja dari HP smartphone sobat menjadi meningkat dan tentunya tidak lagi boros batterai.

Dan mungkin bagi sebagian orang mengira dalam hal mode hibernasi ini akan membuat notifikasi aplikasi akan hilang atau tidak muncul di HP karena telah dihibernasi, namun dengan aplikasi Greenify kalian tidak perlu takut akan hal itu, karena didalam aplikasi Greenify terdapat fitur “Keep Notification” jadi kalian akan tetap mendapatkan notifikasi dari aplikasi yang telah dihibernasikan oleh aplikasi Greenify. Dan yang paling penting kalian bisa langsung menggunakan aplikasi ini tanpa root. Terdapat dua cara untuk melakukan hibernasi yakni 1.Manual Hibernation, 2.Automated Hibernation. Agar supaya kalian tidak repot karena harus satu-persatu untuk menghibernasi secara manual kalian bisa pilih hibernasi secara otomatis. Berkut caranya:

1. Manual Hibernation

  • Yang pertama silahkan kalian terlebih dahulu mendownload aplikasi Greenify di Google Play Store, kemudian kalian install.
  • Selanjutnya kalian buka aplikasi Greenify.
  • Klik tanda (+) yang berada di pojok atas sebelah kanan layar untuk mengatur aplikasi apa saja yang akan kalian hibernasi.
  • Greenify akan mengkategorikan aplikasi disistem kalian kedalam 3 kategori yaitu Running In Backgroud, Scheduled Running dan May Slow Down The Device When.
  • Jika kalian ingin melihat semua aplikasi, klik setting atau ikon tiga titik di pojok atas sebelah kanan, kemudian pilih Show All.
  • Pilih aplikasi yang akan dihibernasi tekan aplikasi agak lama, jika sudah klik tanda centang yang berada di atas pojok sebelah kanan.

2. Automated Hibernation

  • Buka menu option berupan ikon tiga titik yang berada di bawah pojok sebelah kanan.
  • Pilih Experimental Setting.
  • Centang Automated Hibernation dan pilih Greenify.
  • Klik tombol aktifasi yang berada di pojok atas sebelah kanan klik Off ke On, kemudian pilih OK.
  • Kembalik ke Automated Hibernation.
  • Pilih Activate. Dan Greenify akan melakukan hibernasi secara otomatis. Selesai.

Demikian Cara Menggunakan Aplikasi Greenify Agar Batterai HP Lebih Hemat. Jika kalian mengalami batterai HP cepat habis atau HP menjadi lemot kalian bisa mencoba aplikasi Greenify. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *